2016/06/21

Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Root Android


Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Root Android | Banyak pro dan kontra tentang root pada android ada yang menyarankan dan ada juga yang melarang, sebenarnya keduanya benar semua itu tergantung pada kebutuhan masing-masing, system android di dalamnya terdapat akar-akar yang tidak dapat kita buka sebelum proses root, disinilah keuntungan proses android yang sudah di root yaitu kita dapat melakukan apapun pada android. berikut ini adalah Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Root Android yang saya rangkum : 

Kelebihan Root Android : 
  1. Menghapus Cache-cache yang ada dalam system
  2. Menghapus Aplikasi system sehingga Internal semakin bersih dari aplikasi yang tidak kita sukai
  3. Kinerja Lebih Cepat terlebih lagi sobat menggunakan Custom Rom untuk cara memasang Custom Rom dapat sobat baca : Cara Memasang Custom Rom 
  4. Dan penambahan performa dengan Tweak-Tweak
Kekurangan Root Android : 
  1. Garansi dari Handphone hilang karena beberapa pihak distributor tidak mengizinkan Root pada android.
  2. Bila ada system yang terhapus dan kesalahan pada saat editing akan membuat Android Bootlop, Hardbrik, bahkan sampai mati total.
Dari rangkuman diatas semua itu kita kembalikan pada diri sendiri dan jika ingin memodifikasi pasti ada resiko jika ingin awet dan nyaman jangan coba-coba root android namun kebanyakan pada rom bawaan itu berat untuk multitasking oleh karena itu sangat di sayangkan jika tidak root android. 

Baca : Cara Root Android Tanpa PC 

Related Posts

Berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Root Android
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar Yang Sopan