2016/04/18

Cara Membuka Baut hp yang Aus/dol

Cara Membuka baut hp yang Aus dan dol | Hallo sobat blogger tadi malam saya membeli hp Nokia 520 dengan harga 300rb namun ada kerusakan pada tombol powernya itu hanya masalah sepele selesai COD ( Cash on Delivery ) langsung menuju konter saya untuk membenahi Tombol Power tersebut, satu persatu bautnya saya lepas hingga sampai pada baut terakhir saya putar-putar terus tidak lepas ternyata baut nya
sudah dol.

Kemudian saya tanya teman saya dan dia meberitahu caranya begini :

1. Siap kan alat-alat berikut.
- Solder
- Baut Plus
- Tinol
2. Panaskan Solder sampai benar-panas kurang lebih 10menit
3. Jika solder sudah panas langsung panaskan timah dengar solder kemudian letakkan pada baut yang aus, rapikan solderannya usahakan tidak mengenai tulangan hp
4. Gunakan baut plus, taruh di atas baut yang sudah di solder, sambil dipanaskan pucuknya menggunakan solder dan juga di rapikan timah/tinol.
5. Setelah benar-benar kering cobalah putar baut dengan obeng plus.

jika masih gagal gunakan cara ke dua :
1. Buat solderan rata pada bautnya.
2. Tancapkan baut yang lebih kecil diatasnya dengan lem (alteco,lem G )
3. Solder baut supaya kuat dan rapi.
4. Selesai solder tunggu sampai benar-benar kuat.
5. Putar obeng tersebut perlahan tapi pasti.

Cukup sekian tutorial saya semoga dapat memberi kecerahan .

SEMOGA BERMANFAAT

Related Posts

Cara Membuka Baut hp yang Aus/dol
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar Yang Sopan