2016/05/01

Selamat Hari Buruh Internasional !!!


Selamat Hari Buruh Nasional  !!!!! Selamat pagii sobat bloger, hari ini hari minggu tanggal 1 mei 2016 bertepatan dengan hari Buruh, Sebelumnya saya minta maaf karena keluar dari topik blogger saya. Hanya saja ingin berbagi dan mengorek asal usul hari buruh Internasional atau biasa di sebut May Day.

Sejarah hari buruh, ada beberapa versi. Namun yang paling kuat adalah berdasarkan tragedi Haymarket pada tahun 1886. Pada waktu itu sebanyak 400 ribu buruh di AS menggelar demonstrasi besar-besaran untuk menuntut pengurangan jam kerja. Aksi ini berlangsung selama empat hari sampai tanggal 4 Mei 1886

Merasa kewalahan dengan aksi demonstrasi ini, akhirnya para polisi AS melakukan penembakan untuk menghentikan aksi demo ini. Akhirnya, dari penembakan polisi AS ini ratusan buruh yang ikut dalam aksi tersebut tewas. Bahkan, pemimpin gerakan demonstrasi tersebut akhirnya ditangkap dan dihukum mati.

Untuk menghormati para buruh yang tewas dalam aksi demonstrasi itu, Kongres Sosialis Dunia yang digelar di Paris pada Juli 1889 menetapkan tanggal 1 Mei sebagai Hari Buruh Sedunia (May Day). Hal ini memperkuat keputusan Kongres Buruh Internasional yang berlangsung di Jenewa tahun 1886 yang merupakan Kongres buruh internasional pertama dan menetapkan tuntutan pengurangan jam kerja menjadi 8 jam sehari sebagai perjuangan resmi buruh sedunia dan Tanggal 1 Mei ditetapkan menjadi hari buruh sedunia atau May Day.

sumber :http://www.indoberita.com/2016/04/50567/inilah-sejarah-singkat-hari-buruh-internasional-may-day-yang-diperingati-setiap-1-mei/ 

Kurang lebih begitu ya sob sejarah dari hari buruh internasional, intinya kita harus saling menghargai antar sesama dan juga jika kalian kelak jadi seorang bos jangan semena mena, mereka juga manusia yang butuh istirahat dan bermain bersama keluarga sanak famili, untuk di negara kita tercinta buruh sudah menjadi provesi yang banyak di lakukan, untuk menjadi negara yang maju kita harus bisa membangun diri kita sendiri , apa tuh maksut nya ? ya, jangan selamanya kita menjadi buruh, kalo memang saat ini kita buruh bercit cita lah kelak saya akan menjadi bos, minimal menjadi bos diri kita sendiri. carilah bisnis-bisnis sampingan yang bisa membuat sobat nyaman dan menghasilkan juttaan rupiah.

  

Related Posts

Selamat Hari Buruh Internasional !!!
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar Yang Sopan