2016/11/21

Bahaya, Lebih dari 3 Juta Ponsel Baru Android disusupi Malware

Bahaya, Lebih dari 3 Juta Ponsel Baru Android disusupi Malware - Android yang bersifat open source sangatlah disenangi pengguna smartphone, terlebih bagi para pengguna smartphone Android yang kreatif akan memanfaatkan kelebihan open source Android dengan hal positif, Yakni memodifikasi tampilan dan juga memodifikasi system operasi.


Terlepas dari kelebihan Open Source Android ternyata system Android banyak yang disusupi Malware bahkan ponsel yang baru buka box alias masih baru. Open Source Android dimanfaatkan oleh produsen smartphone dan didalamnya di beri Malware. Sebagai contoh kecilnya adalah smartphone yang banyak muncul pop up iklan padahal masih barusan beli.

Sebagaimana yang dikabarkan Wccftech, terdapat 3 juta bahkan lebih dari smartphone Android sudah di sisipi Malware meskipun dalam keadaan baru.

Berdasarkan penelitian oleh lembaga riset teknologi BitSight Technologies, bahwa smartphone buatan tiongkoklah yang paling banyak disisipi Malware. Hasil riset yang mereka temukan antara lain 26% smartphone buatan BLU, kemudian disusul Infinix 11%, Dogee 8% Xolo dan Leagoo sebanyak 4% sedangkan lainnnya masih dalam tahap penelitian tim.


Para peneliti mengatakan bahwa Malware yang disisipkan pada 3 juta lebih Smartphone tersebut tidak hanya berbentuk iklan saja ataupun mendonwload aplikasi secara otomatis, akan tetapi Malware tersebut dapat menjalankan perangkat dari jarak jauh dan mengambil data-data penting milik kita.

Dari nama-nama perusahaan yang menanam Malware diatas hanya BLU yang sudah membersihkan Malware di smartphone buatannya, adapun perusahaan lainnya masih belum ada klasifikasi.

Sedikit tips dari saya ketika Anda mendapati smartphone yanv sudah terserang Malware segera lakukan flash atau ganti saja dengan custom rim.

Related Posts

Bahaya, Lebih dari 3 Juta Ponsel Baru Android disusupi Malware
4/ 5
Oleh

Silahkan Berkomentar Yang Sopan