2016/11/08

Tips Mengatasi Lenovo A369i Kamera Tidak Terhubung


Tips Mengatasi Lenovo A369i Kamera Tidak Terhubung - Pernah mengalami ketika membuka kamera lenovo A369i kemudian muncul Notif 'Kamera tidak Terhubung' atau 'Cant Conect To Camera' ? Meskipun hasil kamera lenovo A369i tidak terlalu bagus, tapi untuk sekedar dokumentasi moment saya rasa cukup dengan 2MP.


Permasalahan ini sebenarnya sederhana, hanya saja tergantung kerusakan pada hardware atau software, jika software bisa kita perbaiki dengan mengoprek system. Nah, untuk langkah awal sebelum mengecek dan memvonis kerusakan hardware ada baiknya lakukan tips berikut ini.

Tips Mengatasi Lenovo A369i Kamera Tidak terhubung :

1. Jika ponsel lenovo A369i yang sobat gunakan belum pernah root dan di oprek, yang harus sobat lakukan adalah menghapus Data Galery caranya :

Setting => Aplikasi => geser kanan => cari Galeri => Hapus data kemudian Reboot.

Itu langkah awal jika belum pernah di oprek, namun jika masih gagal coba dengan Factory Reset Lenovo A369i.

2. Jika Sudah memasang Custom ROM.

Perlu sobat ketahui, memasang custom rom tidak hanya asal pasang, harus sudah di port sesuai row yang digunakan. Salah satu akibat dari pemasangan custom rom lenovo a369i yang belum diporting sesuai rownya adalah akan mengalami error di kamera.

Cara mengatasinya : instal ulang Custom Rom tersebut kemudian gunakan Exspres Port sesuai row hp yang digunakan, jika sobat lupa rownya gunakan saja Custom Rom Alliv Os V2.1 karena rom itu sudah support MultiRow Lenovo A369i.

3. Flash Ulang Sesuai Row yang digunakan.

Cara ini adalah cara final dimana jika kedua cara diatas gagal, untuk cara flash lenovo A369i sendiri sudah pernah saya bahas silahkan baca : Cara Instal Ulang Lenovo A369i

Related Posts

Tips Mengatasi Lenovo A369i Kamera Tidak Terhubung
4/ 5
Oleh

1 comments:

March 23, 2017 at 1:45 PM delete

gan gimna cara mengembalikan kamera bawaan yang hilang

Reply
avatar

Silahkan Berkomentar Yang Sopan